Updates from December, 2006 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • Subhan Toba 1:58 pm on Wednesday, December 13, 2006 Permalink | Reply
    Tags:   

    My testimonial in programming world 

    Fahdi
    {
    Fahdi a.k.a. Kunye. Guru yang membuka mata saya terhadap web-application. Orang yang menanamkan dasar kuat tentang mempelajari sesuatu secara independen. Benar-benar memberikan kail, bukan ikannya.
    }

    Ardi extends Fahdi
    {
    Ardi a.k.a. Sabil. Guru yang menyuntikkan perkembangan-perkembangan teknologi terkini dan wawasan-wawasan global mengenai teknologi dan bisnis.
    }

    Aves extends Ardi
    {
    Aves a.k.a. Aves. Guru yang mengembangkan titik-titik pencerahan dasar mengenai teknik dalam pemrograman dan logika, baik tingkat dasar maupun lanjut.
    }

    Anes extends Aves
    {
    Anes a.k.a. Reeko. Guru yang menyumbangkan wawasan dan wacana mengenai kemungkinan-kemungkinan yang tak terpikirkan sebelumnya. Wawasan mengenai bahasa-bahasa pemrograman ‘tetangga’ beserta kekurangan dan kelebihannya. Juga semangat berbagi dan berkreasi.
    }

    Me = new Anes();

    *Ekstensi-ekstensi tersebut tidak bermaksud meng-hierarki-kan tingkat kemampuan mereka, hanya berusaha memetakan perjalanan saya yang seumur jagung dalam pemrograman (php). Masing-masing memiliki peran tersendiri. Dan rasa terima kasih saya sama besar untuk mereka.

     
    • aves 1:58 pm on Wednesday, December 13, 2006 Permalink | Reply

      Me->createCode();

    • fahdi 1:58 pm on Wednesday, December 13, 2006 Permalink | Reply

      maap, saya geophysicist

  • Subhan Toba 7:39 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply
    Tags:   

    Yang hebat dan konyolnya…. 

    Yang paling hebat dari pacar gue adalah, dia percaya sama gue, padahal tau banget bahwa gue orang yang sulit dipercaya masalah wanita. Dan yang paling konyol dari gue adalah, gue suka curigaan, padahal tau banget bahwa dia orang yang bisa dipercaya masalah kesetiaan…. bleh….

     
    • nazla cakep 7:39 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      ah, standar cowo itu mah. yg gw baru tau ternyata lu cowo standar juga ya…

    • Toba 7:39 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      Dalam beberapa hal; ya… =D

    • vams 7:39 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      mkn kl liat tulisan lu..tergantung hati yang liat si ba, tapi kali ini gw dukung lu..itu kelebihan cowok lagi,khususnya lu!!..dan perasaan cowok ga ada standarnya deh (mkn cewek jg), prasaan yang ada standar tuh motor doang deh…

    • aves 7:39 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      Hmmm, ngga ngerti nih gua , omongan orang dewasa ya ;))

    • fahdi 7:39 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      yang cewek lo gak tau adalah, bahwa elo itu GAY!

      • eh, shul, *
    • shulhu 7:39 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      Nah itu teh nazla, ada tips supaya gak jadi co standar..? ;)) hehehe
      vams, apaan sih maksudnya..? gak ngarti deh.. :p
      eh fahdi, macem2 ya blg GAY segala.. GAK BOLEH itu.. :p

  • Subhan Toba 7:37 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply  

    Aku Mendengar Lagu Kali ini 

    “Jangan takut”
    itu nafas yang terhembus dalam
    lagu-lagu
    sementara hati gulana menyambangi
    bulan pucat

    “sebentar lagi”
    katanya,
    tapi langkah terseok ini
    seperti hitungan waktu
    yang di eja anak bayi (balita)

    aku gelisah,
    mendengar kabar-kabar, berita dari samping
    dan seberang
    tentang senjata, tentang orang yang berdamai
    dengan waktu

    aku tergelung pucat.
    tapi kali ini tak lagi sembunyi
    aku akan terus berlari
    biar angin sudah seperti goblok
    terkumpul diperut yang lapar
    aku pergi ke pusat rasa takut
    karena ketentuan Tuhan
    hanya bisa dirubah dengan gerakan
    bukan gertakan

    “sampai kapan kau akan bertahan?”
    ujarnya,
    aku tak tahu, betul-betul tak tahu
    waktu malam menggeliat,
    aku hanya berpikir, esok pagi pergulatan baru
    waktu fajar tersenyum,
    aku hanya berpikir dalam kantuk,
    aku akan berangkat ke bukit, memecah batu-batu
    meninggikan pondasi berpijak

    Dan dalam dendang buaian
    kuusap kekusutan dalam hati
    kubisikkan padanya:
    “ayolah, ayolah”

    _______________
    22:34 08/12/2006

     
    • ndree 7:37 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      ayolah apa? sabar yah cuy, hidup memang perang

    • Toba 7:37 pm on Monday, December 11, 2006 Permalink | Reply

      horeee, si galing nongol lagiiiii

  • Subhan Toba 12:26 am on Friday, December 8, 2006 Permalink | Reply
    Tags:   

    Mak Jaaaaann…… 

    Dunia per-blog-an sepertinya sedang lesu, terutama yang gue maksud adalah blog-blog tetangga deket gue semacam Lulu (use to be salah satu ‘tokoh’ di bloggerfamily), Fahdi (self-motivated worker ini sepertinya sibuk dengan kerjaan), Avesena.net (masih sempat menulis di sela killer-job nya), Reeko (secara per-blog-an, ni orang bisa dibilang lagi diculik alien), Rai (coba-coba niru nick ‘nyenius’ gue :p ) , suepi. Tapi ya emang musiman si ye. :huh: Tapi lah ya gue juga sepi2 ajah, dah lama ga nulis :P

    Gue lagi iseng liat list member forum, buset ada 200 lebih. Agak mustahil gue pikir, gue curiga itu kerjaan bot-nya spammer. Gue liat database nya, rupanya bener itu sisanya spam melulu, kunyuk. Di forum si insaalah dah rada sulit buat di spam, tapi di form registrasi-nya ‘bolong’ dimana-mana, jadi aja ditembak sana-sini sama spam <_< Ah liat saja nanti, gue perbaiki lagi. Hampa bener rasanya hari-hari belakangan ini.... apalagi denger kabar orang-orang pada merit <_< betek dengernye. Hari-hari semenjak bulan sebelas ini, sebenernya adalah hari yang sibuk, dipenuhi dengan tugas-tugas besar dari kampus; Merancang Interior I, bikin rancangan rumah tinggal, AutoCAD => transfer tugas besar MI 1 ke dalam CAD, Metode Penelitian => bikin proposal penelitian, Teknik Bangunan => Survey gedung auditorium, terus bikin laporannya, Tinjauan Desain => tugas kelompok presentasi, Desain Mebel 3 => Buat rancangan kursi + moke up (miniatur), Desain Furniture => Bikin rancangan kursi + moke up (goblok, namanya aja keren mata kuliah khusus, tugasnya sama kayak Desain Mebel, dodol!). Tapi tangan ini tertarik sekali untuk mengetik-ngetik kode php….. DAMN!

    Soalnya jujur ajah, gue baru ngeh enaknya maen php pake object. Ya ketinggalan beberapa dekade dari Fahdi guru gue itu, pastinya. Makanya dulu-dulu tiap dia kirim source code ke gue yang menggunakan class, gue ga banyak omong, lah mo ngomong apa, ngerti juga kagak :lol: . Ditambah lagi gue baru ngerti gimana pake phpDocumentor, beuh ya sudah jadilah.

    Btw, bener ves, php 5 SANGAT menggiurkan. Istilahnya tuh cewek bohay pake bikini wara-wiri di depan gue :blink: . Taaapiiii gue males makenya buat pribadi (eg. buat mustnews) karena kayaknya yang masih umum ya php 4. Sayang ya….

    Jadi, balik ke soal tugas kuliah ya harus dikerjain, mau ga mau sistem kebut, karena kuliah tinggal dua minggu lagi, abis itu libur dan langsung UAS. Keparatnya, tugas-tugas penting tersebut butuh di asistensiin dulu ke dosen pembimbing, jadi waktunya tinggal dua minggu lagi! Freak.

     
    • nazla cakep 12:26 am on Friday, December 8, 2006 Permalink | Reply

      jadi selama ini lu bikin php ga pake class? kan jadi susah dieditnya *sok tahu gw.

      kok lu ga dateng sih???????

      he eh nih, padahal gw sering banget online loh. ngecek imel doang ama liat frenster. tapi buka situs sendiri susyah.

    • aves 12:26 am on Friday, December 8, 2006 Permalink | Reply

      huahahaha cewe bohay ilustrasi yang cocok…. :D

    • Toba 12:26 am on Friday, December 8, 2006 Permalink | Reply

      Nazla si Istri orang: I’m really sorry Lu, tapi emang bener-bener ga bisa, gue aja udah kayak nerd, kagak keluar rumah tiap ada waktu senggang, bahkan minggu! Ves: Yoi broer, bohay, ceplak!!!

    • odie_ut 12:26 am on Friday, December 8, 2006 Permalink | Reply

      yee.. baban,koq betek seh denger temen pd mo merit. Pan gw ga mau bahagia diatas penderitaan luu.. makana buruan atuh nyusul, biar gw jd deketan ama shulhu :p

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel